Aplikasi Absensi Siswa Plus Grafik Bulanan, Semester dan Tahunan Excel Dan Fitur Rekap Otomatis

Aplikasi Absensi Siswa Excel Rekap Otomatis

Berikut adalah yang akan kami share melalui postingan ini yakni Aplikasi Absensi Siswa Plus Grafik Bulanan, Semester dan Tahunan Excel Dan Fitur Rekap Otomatis yang kami tujukan sebagai referensi untuk membantu rekan-rekan dalam melakukan penghitungan (rekapitulasi) kehadiran seluruh siswa di sekolah agar prosesnya lebih cepat dan lebih mudah.

Absensi merupakan kegiatan mendata jumlah kehadiran yang dilakukan secara rutin untuk mengetahui tingkat ketidakhadiran siswa. Proses absensi biasanya ditangani oleh guru wali kelas atau guru BK, dan pada setiap akhir semester seluruh data kehadiran dan ketidak hagiran siswa akan dihitung dan direkap lalu dituliskan pada buku raport siswa sebagai bentuk laporan kepada pihak sekolah dan orang tua wali siswa.
Lihat juga : Kumpulan Berkas Administrasi Guru SD, SMP, SMA
Guru Wali kelas yang mempunyai wewenang terhadap kelas yang dipegangnya berhak mengecek kehadiran siswa serta menindaklanjuti apabila terdapat siswa yang pada setiap bulannya melakukan absensi melebihi batas yang ditentukan (3 hari). Bahkan bisa saja guru wali kelas tersebut untuk memanggil orangtua siswa dan memberikan himbauan agar masalah kehadiran siswa tersebut dapat diselesaikan. Maka dari itu penting sekali memiliki absensi siswa di setiap sekolah karena juga bisa digunakan sebagai tanda bukti tentang kehadiran siswa selama mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Download Aplikasi Absensi Siswa Gratis

Guna memermudah guru wali kelas atau guru BK dalam melakukan pencatatan maupun penghitungan jumlah kehadiran dan ketidak hadiran semua siswa di sekolah, sebagai solusinya, kami bagikan aplikasi absensi terbaru 2017 ini yang juga dilengkapi dengan grafik kehadiran per bulan, per semester dan per tahun yang mudah-mudahan aplikasi ini bisa bermanfaat dan membantu rekan-rekan sekalian. Silakan miliki secara gratis aplikasinya melalui link download berikut ini:

Download link:


Demikianlah berbagi pada kesempatan kali ini, mudah-mudahan informasi serta aplikasi yang telah kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda semuanya. Jangan lewatkan informasi dan aplikasi terbaru yang akan kami update dan sajikan secara gratis hanya di Aplikasi Operator Sekolah. Terimakasih.
1 komentar
Unknown

bagaimana cara downloadnya ?

Reply